Iklan Lintas Nasional

Pemulung di Bireuen Hilang Tertimbun Sampah di TPA Blang Beururu

LINTAS NASIONAL – BIREUEN, M Isa (45) salah satu warga Gampong Matang Kulee Kecamatan Plimbang dilaporkan hilang di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Blang Beururu Kecamatan Peudada Kabupaten Bireuen.

M. Isa diduga hilang tertimbun sampah pada saat sedang memulung di TPA Blang Beururu pada Jum’at 16 Agustus 2024 sekira pukul 14.00 WIB.

Koordinator Pos siaga Search And Rescue (SAR) Bireuen Budi Darmawan membenarkan salah satu warga Gampong Matang Kulee Kecamatan Plimbang hilang di TPA Blang Beeruru Kecamatan Peudada, Bireuen.

“Iya benar, Kejadiannya hari Jum’at, sekarang Tim SAR sedang melakukan operasi pencarian di TKP,” sebut Budi Darmawan Via sambungan panggilan whatsApp pada Sabtu 17 Agustus 2024 malam.

Budi Darmawan menyebut, Korban hilang diperkirakan tertimbun reruntuhan sampah
pada saat sedang memulung sampah di area tebing TPA Blang Beururu.

Dijelaskan Budi Darmawan, Setelah pos SAR Bireuen menerima Infomasi orang hilang di TPA Blang Beururu pada Jum’at sekira pukul 20. 00 WIB langsung menurunkan Tim SAR berjumlah tujuh orang ke TKP untuk melakukan operasi pencarian korban, namun saat ini belum ditemukan.

Kemudian pada Sabtu 17 Agustus 2024 tim SAR gabungan melanjutkan operasi SAR di hari kedua dengan membagi menjadi 2 SRU.

“SRU I melakukan pencarian di seputaran Last Know Position (LKP) dengan menggunakan excavator untuk menggali timbunan sampah yang dicurigai korban tertimbun di beberapa titik seputaran tebing, dan SRU II melakukan penyisiran kebawah jurang sejauh 30 M,” jelas Budi Darmawan.

Lanjut Budi Darmawan, pada operasi pencarian dihari kedua tim SAR gabungan belum berhasil menemukan korban dan operasi gabungan dihentikan sementara sekira pukul 18.30 WIB dan dilanjutkan besok pada Minggu 18 Agustus 2024.

“Ini sudah dihentikan sementara, Besok (Minggu) akan kembali dilanjutkan pencarian,” pungkasnya (Rahmad Maulida)