Iklan Lintas Nasional

Batal Koalisi dengan PKB, Partai Aceh Resmi Usung Pasangan Tgk. Batee-Franco di Pilkada Bireuen

LINTAS NASIONAL – BIREUEN, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Aceh (PA) kembali mengeluarkan surat keputusan mengusung Pasangan Husaini M. Amin – Husaini sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Bireuen.

Ketua DPP Partai Aceh H. Muzakkir Manaf kembali mengeluarkan Surat Keputusan pada Kamis 29 Agustus 2024 mengusung Husaini M. Amin atau Tgk. Batee berpasangan dengan Husaini Franco, setelah sebelumnya mengusung Pasangan Murdani Yusuf – Abdul Muhaimin.

Surat BI KWK yang bernomor 041A/KPTSP-DPP/BPL/PA/VIII/2024 yang ditandatangani oleh Ketua DPP Partai Aceh H. Muzakkir Manaf dan Sekretaris Jenderal Kamaruddin Abubakar resmi mendukung pasangan Husaini M. Amin-Husaini Franco, surat tersebut dikeluarkan pada Kamis 29 Agustus 2024 yaitu pada hari terakhir penerimaan pendaftaran oleh KIP.

Dengan keluarnya surat Keputusan mengusung Pasangan Husaini M. Amin – Husaini Franco maka DPP Partai Aceh membatalkan surat Keputusan sebelumnya yang dikeluarkan pada Selasa 27 Agustus 2024 yaitu mengusung Pasangan Murdani Yusuf – Abdul Muhaimin sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Bireuen di Pilkada Tahun 2024

“Memutuskan, mencabut Keputusan Nomor 038A/KPTSP-DPP/B/PA/VIII/2024 tentang Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bireuen,” demikian isi surat Keputusan tersebut

Dengan keluarnya surat Keputusan tersebut, Pasangan Husaini M. Amin – Husaini Franco akan mendaftar ke KIP Bireuen pada Kamis 29 Agustus 2024 sore.

Pantauan media ini, pengurus Partai Aceh bersama Ribuan Kader dan simpatisan Partai Kabupaten Bireuen brsiap-siap mengantarkan Pasangan Husaini M. Amin atau Tgk. Batee – Husaini Franco untuk mendaftar ke Kantor KIP Bireuen.

“Sebentar lagi, sekitar Pukul 16.30 WIB Kamis akan mengantarkan Tgk. Batee dan Husaini Franco untuk mendaftar ke Kantor KIP, kami Partai Aceh siap memenangkan pasangan yang diusung oleh Partai Aceh untuk Bupati dan Wakil Bupati Bireuen Periode 2025 – 2030,” ujar salah satu kader PA Bireuen yang ditemui di depan Kantor DPW PA Bireuen (AN)