Iklan Lintas Nasional
Sosok  

Kadis PUPR Bireuen Raih Peringkat Istimewa di Pelatihan PUSLATBANG KHAN LAN RI

LINTAS NASIONAL – BANDA ACEH, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bireuen Ir. Fadhli Amir ST, MT, IPM ASEAN Eng sukses meraih prestasi Istimewa peringkat 5 mewakili Lintas Timur Aceh

Prestasi itu diraih Fadhli Amir dalam Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II Angkatan XII yang diselenggarakan oleh Pusat Pelatihan dan Pengembangan dan Kajian Hukum Administrasi Negara Lembaga Administrasi Negara (PUSLATBANG KHAN LAN RI) di Banda Aceh.

Prestasi itu diraih Ir. Fadhli Amir karena dinilai sukses mengembangkan Digitalisasi Penguatan pengendalian Proyek berbasis Aplikasi dan GIS (SISPAMPRO)

Penghargaan itu diberikan pada saat pelepasan peserta pelatihan pada Kamis 24 Oktober 2024 bersama Empat peserta lainnya, 5 Peserta yang meraih prestasi Istimewa diantaranya perwakilan Kota Banda Aceh, Bener Meriah, Aceh Barat, Aceh Jaya dan Bireuen.

Sebelumnya diberitakan Kadis PUPR Bireuen Ir. Fadhli Amir menggagas Aplikasi SISPAMPRO yaitu Pelayanan administrasi tanpa kertas dengan tujuan untuk mendukung pengendalian proyek infrastruktur berbasis digital.

Menurutnya Aplikasi SISPAMPRO dalam bentuk Web Geographic Information System (GIS) mulai digagas sejak 19 Agustus 2024 lalu, dan akan terus berproses hingga tahap launching, aplikasi ini lahir salah satunya untuk mendukung pengendalian proyek infrastruktur berbasis digital.

“Sistem ini dirancang sebagai solusi inovatif untuk memperkuat efisiensi dan efektivitas pengendalian proyek yang dikelola Dinas PUPR Bireuen,” kata Fadhli pada Senin 7 Oktober 2024 lalu.

Gagasan Aplikasi SISPAMPRO kata Fadhli merupakan bagian dari Proyek Perubahan Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II Angkatan XII yang diselenggarakan oleh Pusat Pelatihan dan Pengembangan dan Kajian Hukum Administrasi Negara Lembaga Administrasi Negara (PUSLATBANG KHAN LAN RI) (AN)